Kesimpulan

Gaya hidup hedonisme adalah suatu pola hidup untuk mencari kesenangan hidup dunia saja, seperti lebih banyak menghabiskan waktu diluar rumah, lebih banyak bermain, serta ingin berjinak dengan perkara yang tiak baik .

Pada masa sekarang ini untuk menghilangkan sama sekali budaya hedonisme sangat sulit tidak boleh dilakukan dengan pengendalian diri saja. Namun perlu adanya peranan aktif dari semua komponen mulai dari diri sendiri keluarga, masyarakat, dan negara merupakan solusi yang harus dicuba untuk dilakukan secara terus menerus dan kerjasama yang baik. Meski , tapi hal tersebut kurang memberikan pengaruh besar pada arus perkembangan gaya hidup hedonisme yang sangat mudah berkembang.

Hedonisme merupakan kebiasaan yang dilarang dalam islam, untuk dapat menjadi muslim yang baik hendaknya kita mampu menjauhi atau meninggalkan hal-hal yang akan mengarah pada perilaku hedonisme. Sesuatu yang dilarang oleh Allah itu sudah pasti mengandung banyak kemudharatan sebagaimana dengan hedonisme yang memiliki banyak dkesan negative, jangan sampai terjebak ke dalam kancah hedonisme karana hedonisme terus terang tidak akan pernah memberi kepuasan dan kebahagiaan. Bagi yang belum terlanjur menjadi pengikut hedonisme maka segeralah berpusing balik, bahawa kebahagiaan hidup ada pada hati yang bersih, saatnya untuk menyuburkan akar-akar rohani kembali ke jalan ilahi.


Comments

Popular posts from this blog

Punca Berlaku Budaya Hedonisme

Cara Mengatasi Budaya Hedonisme

Kesan Negatif Budaya Hedonisme